Daku

Tan Bujang atau Cunop dilahirkan di Pariaman Sumatera Barat. Kedua orang tua Cunop juga berasal dari Pariaman. Ibu berprofesi sebagai Guru SD dan Almarhum Ayah dulunya bekerja di pemerintahan daerah kota Padang. Dan mempunyai seorang adik perempuan. Sebelum berdomisili di Padang, Cunop sempat mengenyam masa kecil di daerah Balasai Salasa Sei. Tunu Pesisir Selatan selama dua tahun. Setelah itu Ibu pindah tugas ke Padang dengan alasan mengikuti Ayah yang kala itu berdinas di Padang.

Cunop menghabiskan masa sekolah di Padang kota tercinta. Mulai dari SD, SMP, SMA dan jenjang perkulihan. Cunop menyelesaikan S1 pada jurusan Fisika Universitas Negeri Padang (UNP). Setamat dari perkuliahan Cunop sempat mengadu nasib di propinsi tetangga yaitu Riau. Di kota Pekanbaru Cunop bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bekerja di bidang maintenance photo copy. Selama tiga bulan disana, Cunop kembali ke kota Padang dan bersama 4 orang teman mendirikan sebuah usaha jual beli komputer bekas yang di pasok dari Pekanbaru. Kurang lebih satu tahun, juga bersama teman-teman se-SMA, kami melakukan ekspansi usaha di bidang Telekomunikasi. Kala itu Cunop didaulat untuk terjun langsung ke lapangan, tepatnya di bagian Survey Link. Karena gejolak ekonomi yang menghimpit negara, juga berimbas kepada usaha yang kami dirikan bersama. Penghasilan dari usaha bersama ini mulai tidak mencukupi, Cunop mencoba menambah bidang usaha yang kali ini usaha keluarga. Sempat mendirikan usaha pembuatan roti, namun usaha ini tak berlangsung lama. Tepatnya Oktober 2005, harga BBM membumbung sekitar 120%. Keadaan ini membuat usaha roti keluarga gulung tikar. Di awal tahun 2006, Cunop mencoba mengadu peruntungan dengan mengikuti tes pegawai negeri. Alhamdulillah Cunop di terima sebagai salah satu staff pengajar di almamater sendiri.

Sempat menimba ilmu di negeri empat musim, tepatnya Jerman, namun gelar master diraih pada program Pascasarjana Sains Kebumian ITB Bandung. Saat ini Cunop sedang manempuh program doktoral di Pascasarjana IPB dengan program studi Klimatologi Terapan.

Itulah sedikit perjalanan hidup yang bisa Cunop uraikan di blog ini. Silahkan kontak langsung via blog ini atau email jika ingin menjadi sahabat Cunop.

20 Comments

  1. mantab danop

  2. Sdh lama saya tunggu-tunggu cerita Tikam Samurai ini…terima kasih pak telah memuat di wordpress ini..ditunggu kelanjutannya

  3. Alah 25th awak mancari tikam samurai ko..dulu sempat mambaco sampai bagian 7…ado bara sadoe ko da….tarimo kasih banyak dengan adonyo blog iko…..

    • indak lo sempat maetong e doh a.. antah bara bagian sado e. nan jaleh tikam samurai ko ado VI episode, dan yang ba posting kini ko masih episode II.

  4. Da, terimakasih sudah ikut menikmati tikam samurainya, cuma mau nanya kok ada beberapa yang terpotong ya, terimakasih

  5. pak nop…. request tikam samurai dari yang pertamo pdf format,,,,

  6. ndak baa doh sanak,,, kami tetap saba se manunggu sambuangannyo..

  7. da ambo ijin share di facebook dan ka kawan2 nan mancari Tikam Samurai buliah? indak untuk komersial do🙂

    tarimo kasih

  8. pak Cunop….kok indak salah ambo dulu dihaluan wakatu2 ambo ketek…ado cerito dengan judul RIMAU……Kok ndak salah iko karangan Master Makmur Hendirk pulo mah…..
    Caritonyo soal anak hilang, trus inyo di besarkan samo gerombolan harimau, dan kemudian jadi pendekar hebat…..

    Kok tahu carito iko dan ado linknyo atau softcopynyo mohon di kirim ka email ambo….

    • kini ko yo alun ado ambo punyo koleksi carito RIMAU tu lai. insyaAllah ambo cari link dan softcopy nyo ko….

  9. pak mohon kirim versi lengkap tikam samurai ke email wak, mokasih

  10. Terima kasih atas pemuatan naskah Karl May (Puri Bangsa Aztek) di blog Anda, yang memang bebas untuk dimuat ulang oleh siapa saja.
    Namun demikian, alangkah eloknya kalau Anda mencantumkan atau tetap memuat sumber bahannya, yaitu dari Paguyuban Karl May Indonesia. Bagaimanapun, itu adalah hasil kerja bersama dari teman-teman yang dengan sukarela telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mengetik kembali naskah tersebut tanpa imbalan materi apa pun juga.

    atas nama Paguyuban Karl May Indonesia

  11. Klo bs dlm sahari postingan 2 episode da

  12. Salam Kenal Pak, Ambo Roni, Urang lubuk MInturun Padang.Kalau bulih ambo mamintak softcopy dari carito Tikam samurai sampai episode VI. bulih dikirim ka alamt email ambo
    roni.andrizal04@gmail.com
    tarimo kasih sabalumnyo

    • pak,baa alun ado jo bagian 86,tolong pak

      • maaf sanak, sampai kini kito lun dapek kelanjutan carito tu lai…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s